//

MENJELAJAHI KEBUDAYAAN DAN KECANGGIHAN TEKNOLOGI DI @america

Pada saat liburan natal dan tahun baru 2015 seperti sekarang ini kebanyakan orang tua dan khususnya anak muda akan berkunjungan ke tempat – tempat seperti mall, taman rekreasi, puncak dan sebagainya. Oleh karna itu masih sedikit sekali orang tua atau terkhususnya anak muda yang mengunjungi tempat – tempat yang memberikan hiburan sekaligus pengetahuan secara gratis selain museum tentunya. Well, tempat yang paling menarik salah satunya adalah @america. Dengan teknologi yang canggih, sistem keamanan dan manajemen yang baik, dan bermanfaat bagi anak – anak serta remaja, terutama bagi mereka – mereka penggemar fanatik negara Amerika namun belum mempunyai biaya untuk pergi ke sana, komunitas ini bakalan berguna banget bagi kalian. Berikut adalah Makalah mengenail @america.

PROFIL @america

TENTANG @america
@america adalah pusat kebudayaan abad ke – 21 yang muktahir dimana setiap pengunjung dapat menjelajahi dan mengeksplorasi Amerika Serikat serta mengungkapkan pikiran dan gagasan tentang
Amerika . @america didirikan pada 2 Desember 2010 yang diresmikan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat untuk diplomasi publik, penerbangan dan kebudayaan Judith A. McHale.

Di @america pengujung juga bisa menemui teknologi dan belajar lebih banyak tentang Amerika Serikat. Melalui diskusi, webchat, pertunjukan budaya, debat, kompetisi, dan pameran, tidak hanya itu saja disana pengunjung juga dapat mengalami hal – hal yang identik sekali dengan Amerika seperti idealismenya, kreatifitasnya, dan keanekaragamannya. Adapun kegiatan menarik lain yang dapat di kunjungi bagi para pengunjung yang tertarik untuk menimba ilmu di negara Amerika Serikat, disana tersedia penasihat pendidikan yang akan memberikan banyak informasi mengenai apa saja yang harus dipersiapkan apabila anda ingin meneruskan pendidikan sampai ke Amerika. Penasihat juga akan membantu para calon peserta dalam segi administrasi berupa aplikasi, tips mengenai ujian penting yang akan ditempuh dan masih banyak hal lain yang dapat dilakukan sambil berbincang – bincang.

LOKASI @america
@america
Mal Pasific Place Lt.3 #325
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Kebayoran Baru
Central Jakarta, 12190
Email: webmaster@atamerica.info

JAM BUKA
Hari : 7 (tujuh) hari seminggu, termaksud hari libur
Jam : 13.00 s.d 21.00
Biaya Masuk : Gratis

KEBIJAKAN PENDAFTARAN
1.Tidak ada biaya masuk
2.Anak – anak dibawah umur 13 tahun harus ditemani oleh orang tua atau perwakilannya
3.Tidak diperkenakan membawa makanan dan minuman
4.Semua barang harus diperiksa di dalam ruang loker pada saat kedatangan dan hanya alat elektronik genggam yang diperoleh untuk dibawa masuk ke dalam
5.Apabila membawa kereta dorong bayi (stoller), harap memberitahukan staf keamanan
6.@america menyambut pengunjung yang menggunakan kursi roda. Mohon periksa dengan staf keamanan pada saat kedatangan.

FITUR DAN FASILITAS

A. AMERICA 3D GOOGLE EARTH
Adalah salah satu fasilitas internet yang memuat peta ukuran raksasa yang disebut Liquid Galaxy yang memungkinkan pengunjung mengeksplorasi seisi bumi, antariksa, hingga kedalaman laut. Tidak hanya itu saja pengunjung juga dapat mencari lokasi yang terkenal di Amerika Serikat seperti Time Square, Hollywood, Los Angeles dan tempat – tempat menarik lain. Tampilannya pun menggunakan tampilan 3D sehingga membuat pengunjung lebih puas dengan tampilan yang nampak seperti sedang mengunjungi Amerika.

Pada saat menggunakan Google Earth pengunjung juga dimanjakan dengan fasilitas keyboard stick yang dapat mempermudah melihat suatu lokasi dari segala sudut. Cara menggunakannya hampir sama dengan Google Maps yang ada di handphone, gadget, komputer atau pun laptop, yang berbeda hanya pada tampilan 3D dan keyboard stick serta layar yang sangat besar sehingga pengunjung akan puas melihat peta Amerika dari berbagai sudut dan dengan bentuk 3D yang membuat tampilannya menjadi jelas.

B. THE @america CINEMA CENTER (RUANG THEATER)
Di @america terdapat ruang theater yang biasanya digunakan untuk memutar film – film luar negeri terkhusus adalah film – film yang berasal dari Amerika Serikat. Dan tidak dipungut biaya apapun pada saat menonton film – film yang akan di putar. Biasa dalam sehari ada 2 (dua) judul film yang akan di putar.

sumber: dokumen atamerica

Kabar gembira bagi para pengunjung, @america mengadakan nonton film festival yang disutradarai John Hughes selain sutradara, beliau juga merupakan seorang penulis skenario ikonik dan produser secara gratis, mulai dari tanggal 2 s.d 5 Januari 2015. Berikut adalah informasi.



Di ruang theater @america tidak hanya memutar film – film festival tertentu saja tetapi juga terdapat acara – acara lain seperti music show or live Performance, Presentasi, Conservation Talk, Comedy, Cooking Show, Talk Show, Cosplay dan masih banyak lagi, sesuai dengan jadwal acara yang telah ditentukan oleh pihak @america.

C. PLAY AREA
Merupakan area game elektronik dengan layar LCD besar yang menarik bagi para pengunjung yang bosan dengan suasana pembelajaran di @america. Fasilitas tersebut terdapat permainan Basket Amerika. Tersedia juga 2 kursi yang membuat para gamers merasa sangat nyaman,  dan rela berlama – lama di @america.



D. READING ROOM (RUANG BACA)
Merupakan fasilitas lainnya yang disediakan oleh @america. Disana terdapat berbagai macam majalah dan katalog yang populer di Amerika Serikat seperti Time, Fortune, People, Chicago, Lucky, Better Homes dan lain – lain. Tersedia rak majalah, kursi untuk para pengunjung, dengan dekorasi ruangan yang membuat para pengunjung nyaman.



Pada dinding ruangan terdapat grafiti yang membuat dekorasi ruangan pun menjadi lebih menarik. Apabila pengunjung terus melangkah masuk kedalam ruang membaca maka mereka akan menemukan barisan layar LCD yang memberikan informasi mengenai berita - berita terkini di Amerika, pofil para tokoh terkenal di dunia, sejarah singkat dan benda – benda menarik yang ada di negara Amerika Serikat. Oleh karna itu, hal tersebut sangat menguntungkan bagi pengunjung yang malas membaca karna segala informasi sudah tersedia di layar monitor.



E. RUANG KONSULTASI BEASISWA PENDIDIKAN 
Di @america terdapat pula ruangan khusus yang memungkinkan para pengunjung yang ingin melanjutkan pendidikanke Amerika dengan berbincang – bincang dengan penasihat yang bernama Kak Lisa. Kak Lisa akan memberikan informasi mengenai kondisi dan situasi pendidikan yang ada di Amerika secara detail jika memang calon peserta beasiswa mengingikannya. Bukan hanya itu saja, penasihat juga akan memberikan informasi mengenai universitas atau sekolah tinggi apa yang cocok dengan kemampuan TOEFL dan bakat yang di miliki, kapasitas suatu universitas atau sekolah tinggi yang di tuju, kemudahan – kemudahan yang diperoleh selama berada disana, dan lingkungan perkuliahan.

Jasa konsultasi tersebut tidak di pungut biaya apapun dan tanpa perlu membuat janji sebelumnya. selain itu terdapat juga layanan seperti meninjau esai pendaftaran masuk, informasi tentang ujian masuk dan tes standarisasi serta bantuan dalam mencari informasi beasiswa.

F. INFORMASI DESK DAN MEMBERSHIP COUNTER
Membership counter @america tersedia di  di Exhibition Area. Disini pengunjung bisa bergabung dalam Program Keanggotaan @america dan menerima update eksklusif atas berbagai program dan acara khusus. @america menerima Anda dan komunitas Anda untuk menyumbangkan topik dan ide  program, menjadikan @america sebagai pusat kebudayaan pertama yang terfokus pada pengunjung (user-drive) di Jakarta.


G.LAYAR LIVE TWEETING


Merupakan layar besar yang terdapat di atas pintu masuk ruang theater. Pada layar tersebut tiap menitnya akan menampilkan berita terkini yang sedang headline di Amerika ataupun dapat juga di gunakan untuk membuat kata “WELCOME ALL OF ” apabila ada sekolah atau organisasi tertentu yang sedang berkunjung ke @america.

H. WIFI DAN IPAD GRATIS
Pengunjung juga di perbolehkan mengakses wifi gratis tanpa perlu persyaratan khusus, tanpa di protect ataupun tanpa kata sandi yang mempersulit pengunjung. Ada juga jasa peminjaman Ipad gratis bagi pengunjung selama berada di @america.



TUJUAN @america
Tujuan didirikannya @america ini adalah untuk memperluas wawasan pengunjungnya mengenai negara amerika serikat, mulai dari memberikan informasi mengenai kebudayaanyang ada hingga teknologi - teknologi yang ada di negara adidaya tersebut. Budaya – budaya yang ada di amerika serikat, sangat banyak budaya yang ada di amerika serikat dikarenakan banyaknya negara bagian, dan di setiap negara bagi tentunya akan berbeda kebudayaannya.Kemudian informasi mengenai teknologi - teknologi yang ada dan dikembangkan disana juga bisa diperoleh informasinya

PERAN@america BAGI MASYARAKAT
Peran @america dalam masyarakat adalah untuk mengenalkan kebudayan dan teknologi canggih yang ada di Amerika Serikat serta memberikan peluang bagi masyarakat untuk belajar sejarah peradaban, kehidupan sosial masyarakat, daerah – daerah, teknologi, ekonomi, dan tokoh – tokoh terkenal dibalik berdiri megahnya negara adidaya Amerika Serikat. Selain itu juga membuka kesempatan bagi para mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke Amerika dengan bantuan yang segalanya di cover oleh @america. Dengan begitu banyaknya pelajaran dan keuntung yang dapat diperoleh setelah mengunjungi @america membuat masyarakat dan terutama anak muda termotivasi untuk menjadikan negaranya menjadi negara maju.

APA YANG AKAN SAYA LAKUKAN BAGI UNIVERSITAS GUNADARMA DALAM RANGKA MEMAJUKAN UNIVERSITAS GUNADARMA
Mengusulkan untuk lebih sering dalam mengadakan seminar bagi anak – anak SMA atau SMK dan sederajat yang bertujuan untuk memperkenalkan Universitas Gunadarma. Memungkinkan untuk menyampaikan saran mengenail komputer yang dapat di akses secara gratis dan dapat digunakan oleh siapapun dalam mencari informasi mengenai Universitas Gunadarma itu sendiri.




Sumber :
www.atamerica.ac.id
https://www.flickr.com/atamerica

0 comments