//

Chapter 1: Vegas

 

Feels like in vegas. Summer vibes with sun shine for some reasons. Not too burning but so far good to be smile. Sweet weather with romantic strawberry squash are nice to remember, that was las vegas that i have ever meant. Vegas. 



2021. 


Tahun ini aku belajar banyak hal tentang cara kerja semesta. Begitu banyak buku mengenai self-improvement yang berhasil aku baca dalam kurun waktu cukup singkat. Beberapa diantara bahkan seperti sebuah fantasi yang menjadi kenyataan. Selama ini di usia yang tidak lagi muda aku selalu menjadi seseorang perencana hebat, terlalu hebat bahkan semuanya harus berjalan sempurna tanpa satupun yang tersisa, sedikit menekan kemampuan demi memenuhi setiap daftar pencapaian hidup yang selalu ku banggakan pada diri sendiri. Menjadi ambisius tanpa tahu apa sebenarnya dituju, berada diantara pertanyaan mengenai apakah memenuhi ekspetasi diri atau hanya gelora muda yang selalu berhasil membuat lelah tidak karuan setiap kali mencapai garis finish. Namun ditahun ini, semuanya berubah. Tentang bagaimana segalanya bisa berjalan bahkan diluar dugaan, hanya dengan mengandalkan kesederhanaan serta keikhlasan hati. Motto hidup beberapa tokoh terkenal yang namanya selalu saja muncul di majalah bergengsi ekonomi kelas dunia. Motto yang dulu selalu ku anggap omong kosong karna faktanya dunia tidak sesederhana itu. Tapi sekarang justru hal tersebut benar adanya, aku berjalan beriringan dengan mereka tanpa ingin seperti diantara tokoh - tokoh itu.


Bagian lain yang selanjutnya aku pelajari adalah tentang ketulusan yang tidak melulu datang dari aspek pemikiran. Dugaan dengan mengandalkan intuisi serta kepercayaan diri yang membuat semua ekspetasi yang melukai hati. Tahun yang cukup menyita waktu untuk berfikir dan berubah menjadi pribadi yang sangat amat dewasa (lagi). Berada ditengah kerumunan sambil sesekali memahami orang demi orang yang sering ku temui. Alam menjadi saksi betapa sibuknya aku mengamati, rimbunnya pepohonan bahkan seolah seperti melindungi ku untuk tidak berdiri seorang diri ditengah teriknya matahari. Tersenyum dan memandang jauh kerumunan benda berwarna hijau yang selalu berhasil menyejukan disaat aku sedang melakukan analisis mendalam tentang suatu hal yang selalu menyita perhatian dan tanda tanya besar di benak ini.


Usia yang sebenarnya sangat cukup untuk memahami tapi benar kata pepatah kuno, bahwa usia hanyalah angka sisanya hasil dari proses perjalanan hidup


Aku tengah duduk seorang diri di sebuah hamparan rumput hijau, dengan danau hening yang menjadi rekan untuk bertukar cerita dalam hati. Belakangan ada begitu banyak jawaban yang ku dapat, terlalu banyak sampai - sampai aku bingung bagaimana cara memahaminya, antara berterima kasih atau merasa tidak adil. Tapi tetap saja, ini merupakan jawabannya kan(?)


Menghampiri kebodohan yang lagi - lagi membuat ku terlihat semakin menyedihkan. Hembusan angin seolah mengatakan bahwa akan ada angin sejuk yang selalu memeluk jika memang itu yang aku butuhkan. Aku bahkan sedikit sekali bicara belakangan ini, bukan karna tidak tertarik dengan topik pembicaraan yang mereka pilih hanya saja masa dimana aku memahami sudah lebih dari cukup. 


Sebentar lagi musim panas. Matahari dan juga awan berwarna indah yang dulu selalu menyejukan mata. Jika ditanya apa keinginan terbesar ku saat ini, jawabannya sederhana aku hanya ingin hidup tenang. Aku tidak lagi ingin membuat pepohonan khawatir jika aku berdiri terlalu lama saat mengamati. Aku tidak ingin membuat angin selalu berhembus seolah menangkan jika aku berjalan seorang diri ditengah kerumunan. Dan aku tidak ingin melakukan segala asumsi serta analisis yang selalu berakhir dengan ketidaksiapan akan semua jawaban. Lebih banyak tersenyum karna aku memang ingin tersenyum dan lebih banyak bersinar karna aku memang ingin berbinar seperti matahari di musim panas. 


Terakhir aku ingin seperti segelas jus strawberry yang selalu manis dan menyegarkan. Minuman yang selalu diminati bagi mereka yang memang menyukai jus strawberry bukan jus jeruk apalagi mangga. Minuman yang selalu di nanti bagi mereka yang tepat. Dan minuman yang akan selalu melengkapi musim panas di kota besar seperti Las Vegas.




09 March 2021

-FN


0 comments