//

Sidenote : Moon & Star




we all deserve happiness.


twinkling stars 

반짝이는 별빛들 


building with flashing lights 

깜빡이는  켜진 건물 


we are shining 

우린 빛나고 있네 


In each room, in each star

각자의  각자의 별에서 


“friska”


“Hmm?”


“enggak, manggil doang”


Senyum.



Dunia menjadi semakin menarik belakangan ini. Aku menjadi lebih percaya diri dan juga mereka membuatku semakin bersinar. Seperti bintang diangkasa. Apa kalian bisa menghitung berapa banyak “bintang” diangkasa? 


Twinkle. Ku pikir akan butuh waktu yang lama untuk kembali bersinar apalagi sejak beberapa labirin hitam yang sempat membingungkan untuk disingkirkan. Aku kembali bersuara. Tenang dan lembut. Berani memberikan lelucon sederhana bagi mereka yang telah lulus analisa konyol ini. Memanggil namanya lalu mengatakan “ah gpp manggil aja” kemudian tersenyum mengejek. Atau melakukan permainan “dilarang lewat” sambil merentangkan tangan. Hal bodoh yang kulakukan ketika sudah merasa nyaman dengan orang lain. Lucunya mereka menanggapi sekalipun usianya terpaut jauh. Mereka menanggapi lelucon bodoh gadis membosankan yang satu ini. Beberapa diantaranya bahkan mulai mengikuti, agar selera humornya sama jadi seperti inilah cara membangun kepercayaan dengan gadis yang lebih banyak diam namun akan sangat manis ketika berbicara secara nyata. Cerita lainnya, seseorang mengetuk bilik berwarna transparan ketika aku terlalu serius memahami setiap grafik berwarna - warna dihadapan ku. Dulu kami tidak sedekat ini, sekarang rasanya benar - benar nyaman. Kami tersenyum bahkan dia lebih sering melontarkan candaan yang cukup membuatku tertawa hingga mengeluarkan hujan kebahagiaan. Sudah lama tidak merasakan perasaan semenyenangkan ini.


Lalu perubahan lainnya adalah setiap kali telepon berdering. 


“Baca dulu baru dijawab”

“Ini bahasa jerman loh”

“Justru itu. Baca”

“Ga bisaa”

“Belum dicoba”

“Nyerah deh”

“Baca”

“…”

“Yaudah tutup ya?”

“Ok ok. Tapi malu didenger orang - orang”

Hening

Ketawa


Memalukan.


Rumah yang menyenangkan setelah beberapa badai yang terjadi. Aku tidak mengharapkan keadaannya membaik atau bahkan sebaik ini. Aku hanya ingin merasa tenang serta tidak terlalu lelah untuk hal yang sia - sia. Taman yang dipenuhi kupu - kupu. Aroma alam selepas hujan. Rasanya sungguh damai. 



“Gpp aku cari sendiri. Aku bisa kok”


Saat itu aku sibuk mencari beberapa berkas. Jumlah sangat diluar dugaan. Namun karna sudah terbiasa melakukan tes kemampuan dadakan jadi lama kelamaan aku hafal dan terbiasa. Saat itu aku tidak sepanik dulu tapi tetap saja seseorang berusaha membantu. Aku tahu dia sedang sangat amat sibuk karna ku lihat mejanya dipenuhi tumpukan kertas. Tapi dia malah membuntutiku hingga kesini. Aku sudah berusaha memintanya meninggalkan ku sendiri tapi sepertinya kepalanya sekeras batu atau telinganya mulai tidak berfungsi (?)


“Ketemu. Tadaa”


Padahal udah antusias kenapa reaksinya malah semakin serius. Udah pergi gitu aja? Benar - benar karakter yang berbeda.


“Makasih ya”


Dicuekin? Ok fine.


Iya. Mereka memiliki karakter yang berbeda. Tapi yang jelas mereka baik dengan caranya sendiri - sendiri.


Tapi asal kalian tahu, sebenarnya dia ini juga sering membuat lelucon, hanya saja lebih sering sembunyi - sembunyi sama sepertiku, apa karna kita memiliki bulan yang sama (?) 보라.


Semesta, apa kau lihat? Cahayanya ini benar - benar menganggumkan. Aku hanya meminta untuk tenang tapi kamu menyediakan kenyamanan. Aku banyak sekali tersenyum, tertawa bahkan mendengarkan lelucon sederhana namun berhasil melahirkan memori indah. 


Diluar sana bahkan matahari masih malu untuk menunjukan diri tapi entah sudah berapa banyak pertanyaan aneh nan lucu yang membuatku lelah tertawa. Jika aku tidak menanggapi justru semakin menarik. Rasanya seperti menonton opera komedi secara langsung. Memang sesekali kami terdiam untuk kembali sibuk dengan dunia nyata namun waktu bahkan berjalan cepat tanpa terasa.


Semesta, udara disini kembali menyegarkan. Sesekali ada gerimis kecil memang namun udaranya menjadi sejuk setelahnya. Bunga - bunga kecil bermekaran dengan cantik. Apa ada kata yang paling indah dari kata terima kasih yang di ucapkan secara tulus?


🤍



Shine, dream, smile 

Shine, dream, smile 


Oh let us light up the night 

Oh let us light up the night 


We shine on our own 

우리  자체로 빛나 


Mikrokosmos by BTS


 

0 comments