//

BERSYUKUR

Berbahagialah kalian yang selalu diberikan kemudah dalam hidup ini. terkadang banyak diantara kalian yang terkadang tidak pernah sadar akan arti bersyukur. memang awalnya akan sulit, bagaimana caranya bersyukur dikala kesusahan melanda kita namun satu hal yang diminta oleh Tuhan pada umatnya adalah bersyukur dalam segala hal, bukan hanya pada saat kita berbahagia atau suka cita tetapi juga dalam kesusahan dan kesedihan. karna bersyukur dikala bahagia adalah sesuatu hal yang banyak sekali dilakukan oleh setiap orang didunia ini, tetapi jarang sekali ada seseorang yang mengucapkan syukurnya dikala dirinya sedang mengalami kesusahan.

Mengapa kita melakukan itu? karna percayalah ketika kita mengucapkan syukur akan setiap permasalahan atau kesedihan yang melanda kita, ada sebuah rasa keikhlasan akan sesuatu hal. Hati terasa sedikit nyaman dibanding dengan orang - orang yang selalu mengeluh dan menyalahkan Tuhan akan setiap perkara.  Hidup ini proses!  segala sesuatunya telah diatur sedemikian rupa, tinggal bagaimana kita menjalaninya. dan ketika kita bersyukur maka Tuhan sedang bersama - sama dengan kita dalam mengatasi kesedihan ataupun segala masalah yang melanda kita.

Namun terkadang ketika kita sudah bersyukur, tidak ada apapun yang terjadi justru malah menjadi lebih rumit lagi dan pada akhirnya kita mengeluh bertanya pada Tuhan "Tuhan mengapa? mengapa dikala aku sudah bersyukur akan perkala yang aku sedang alami saat ini justru tidak ada hal apapun yang terjadi dan malah semakin rumit!" 
tetapi percayalah saya juga pernah mengalami diposisi saat itu dimana segala sesuatunya salah dimata saya dan bahkan saya bertanya pada diri saya sendiri "mengapa? mengapa? dan mengapa?". Lalu seiring jalannya waktu saya mengerti bahwa Tuhan sedang menunggu waktu yang tepat untuk membantu dan memberikan setiap mujizatnya akan perkara yang saya alami. Ingatlah bahwa Tuhan tidak pernah tidur apalagi melupakan kita, Dia hanya menunggu waktu yang tepat untuk memperlihatkannya.




Friska Nainggolan.




0 comments